16 Makanan Sehat Yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

16 Makanan Sehat Yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat - Untuk mendapatkan kulit bersih, putih, dan bersih dari noda bekas jerawat anda bisa melakukan beragam perawatan wajah baik disalon kecantikan maupun di rumah, namun selain melakukan perawatan anda juga bisa melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi penting seperti vitamin dan antioksidan yang dapat membantu mempercepat peremajaan kulit serta membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar matahari.
16 Makanan Untuk Kulit Bebas Dari Bekas Jerawat
Berikut 16 jenis makanan yang bisa anda pilih dan memasukkannya dalam menu makan harian anda sehingga noda bekas jerawat di wajah anda bisa dengan cepat menghilang.
1. Produk kedelai
Anda pecinta tahu dan tempe? Bersyukurlah karena aneka produk kedelai ini justru bisa membuat kulit jadi lebih lembut, bersinar dan putih. Produk kedelai mampu menyembuhkan problem kulit seperti jerawat dan aneka masalah kulit lainnya.

2. Jus lemon 
Untuk mengencangkan pori-pori wajah dan mendapatkan wajah yang bersinar dari flek hitam, minum secangkir jus lemon segar setidaknya tiga kali dalam sehari. Asam yang hadir dalam lemon akan membantu Anda mendapatkan kulit yang sempurna. Lemon kaya akan vitamin B6 dan dapat mendetoks kulit.

3. Teh Hijau
Sebagai teh herbal, teh hijau tak hanya membantu dalam problem berat badan saja, tetapi juga mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, melembutkannya serta memutihkan bekas luka.

4. Pisang 
Pisang merupakan salah satu buah terbaik yang dapat Anda pilih untuk sarapan yang sehat. Pisang mengandung vitamin B6 dan Vitamin C yang membantu untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Jadi jika Anda memiliki mata panda, makan pisang untuk menghapusnya secara bertahap.

5. Cabai
Cabai (besar) ternyata kaya akan lycopene dan vitamin C lho. Menjadi salah satu bumbu yang ternyata sehat dan mampu memutihkan kulit Anda.

6. Madu 
Madu dapat melakukan keajaiban pada kulit Anda. Madu membantu melawan infeksi kulit, kulit bersih, dan membuat kulit lembut serta lentur. Madu mengandung Vitamin C, B1 dan B2.

7. Strawberry
Jus buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang ampuh memberikan kulit yang lembut, kenyal dan lebih putih.

8. Mangga
Mangga membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Kandungan vitamin A dan antioksidan yang hadir di dalam mangga dapat mengurangi kemungkinan Anda mengalami penuaan di usia muda.

9. Bayam
Sayuran bayam punya nutrisi dan vitamin yang membuat tubuh lebih sehat. Bisa dijadikan tumis sayuran atau juga jus bayam.

10. Yogurt 
Yogurt mengandung banyak protein dan Vitamin E. Untuk kulit yang tampak cerah, tambahkan yogurt ke dalam menu harian Anda. Makanan ini membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

11. Beet
Beet adalah jenis umbi berwarna merah keunguan yang kaya akan zat besi dan aneka vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit. Ia juga meningkatkan peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam.

12. Alpukat 
Buah ini kaya akan vitamin B yang pada dasarnya sangat baik untuk kulit. Kita juga dapat menemukan sejumlah produk kecantikan yang memiliki esensi alpukat di dalamnya. Jika dikonsumsi secara rutin, alpukat dapat membantu membersihkan kulit wajah dan menghilangkan ruam kulit disebabkan oleh peradangan.

13. Kiwi
Nah, buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan memutihkan kulit secara alami. Kiwi segar dapat menghilangkan bekas dan noda jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

14. Tomat
Tomat adalah jenis buah sekaligus sayuran yang kata akan lycopene. Menu yang satu ini tak hanya ampuh memutihkan kulit namun juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.

15. Pepaya
Anda juga bisa mengandalkan pepaya yang kaya vitamin C, A dan E yang menjadi antioksidan ampuh untuk mengatasi bekas noda hitam di wajah dan juga jerawat. Selain dijadikan masker, bisa juga diminum sebagai jus atau buah segar.

16. Wortel
Kaya akan vitamin C dan karoten, wortel adalah sayur terbaik untuk dikonsumsi apabila Anda mendambakan kulit putih dan lembut. Anda bisa menambahkan wortel dalam menu sup atau jus buah Anda.

Tips Agar Bekas Jerawat Cepat Hilang
Selain mengkonsumsi makanan diatas, kalian juga dianjurkan untuk melakukan beberapa tips sederhana berikut ini agar bekas jerawat dengan cepat dapat menghilang:
1. Lakukan scrubbing dan masker baik wajah dan kulit badan sesuai dengan jenis kulit untuk membantu memutihkan kulit. Gunakan masker dengan bahan alami seperti bahan diatas dan Anda bisa menambahkan susu untuk tambahan.
2. Gunakan pelembab dengan bahan dasar yang mengandung vitamin C dan bahan pemutih lain seperti arbutin, AHA dll.
3. Ingat gunakan tabir surya bila hendak beraktivitas di luar rumah. Gunakan juga pelindung lain seperti topi, payung dll.
4. Rajin membersihkan kulit dan wajah Anda.
5. Gunakan krim pemutih yang sesuai anjuran dokter.
6. Tidak berlama lama di bawah sinar matahari.
7. Istirahat cukup.
8. Banyak minum air putih.
9. Olahraga teratur.
Baca: Manfaat Dan Bahaya Chemical Peeling Untuk Atasi Bekas Jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar